Selasa, 15 Juni 2010

AKU JATUH CINTA

Aku mengenalinya sudah sejak lama
Atau mungkin belum lama
Saat aku hampir mati dicekik sunyi
Saat malam kejam mencekam
Ia hadir mempesonaku
Mengajakku pada pembebasan
Berbincang dengan alam
Menyapa para pujangga dalam kata

Aku mengenalinya sudah sejak lama
Atau mungkin belum lama
Saat aku jengah
Melihat hidupku dipatok angka
Dilungkus tumus rumus kalkulus
Bikin aku nyaris mampus
Oh..ia datang bak angin berhembus
Jiwa disejukannya
Jemariku diraihnya
Lalu dilumurinya dengan tinta
Melukis rasa tanpa paksa
Bercinta tanpa dusta
Gairah dipukul badai gelora
Ketagihan
Hasrat yang menagih ulang

Aku mengenalinya sudah sejak lama
Atau mungkin belum lama
Saat enam tahun silam
Sorotnya tajam menarikku dalam
Mencungkil makna yang terpendam
Meniti bait-bait misteri
Menapak ke puncak sajak
Tanpanya jiwaku langit tanpa awan berarak

Hhh..aku menyukainya
Aku jatuh cinta padanya
Aku akan selalu hidup dengannya
: Puisi



oleh. Ratu
April 03, 2010

2 komentar:

Unknown mengatakan...

wah wah wah ... ternyata .... ckckckckck... hebat !! gmn caranya ??

SUCI dan RATU mengatakan...

cuma sebarisan kalimat aja kok..
smua orang pasti bisa

coba deh..